Thursday 12 August 2010

jenqidoodle Project - Hari 3

Day 3
Decide on a business name - are you a studio or individual? Then, buy the domain name and hosting. You can freelance under your real name, a pseudonym, or a business name.
Hari 3
Catatan Penulis:
Yep, karena saya berhutang dua hari progress, maka saya langsung buat saja dua posting. Mumpung sempet.
Oke, ini gampang.


(1) NAMA
Sesuai dengan nama proyek ini, saya telah memberikan nama "jenqidoodle"
untuk bisnis freelance saya.
Kenapa "jenqidoodle"?
Karena salah satu nama panggilan saya adalah Jengki. Dan saya suka mencoret-coret gambar (bahasa Inggrisnya: doodle). Sambungkan dua kata tersebut, jadilah jenqidoodle! Tidak ada alasan yang filosofis. Selain itu, berhubung saya menyukai hal yang berhubungan dengan anak-anak dan teringat akan lagu Yankee Doodle (walaupun tidak ada sangkut pautnya), maka terpilihlah nama ini dengan gemilang. Selain catchy, nama ini memiliki kesan fun dan colourful. Hmmm. Itu menurut saya pribadi sih, hehehe...

(2) DOMAIN & HOSTING
Untuk domain dan hosting, saya sudah membelinya sebulan dua bulan yang lalu dengan kapasitas hosting 50MB dan kontrak setahun. Ini juga masih coba-coba saja, tapi tampaknya hosting sebesar 50MB masih kurang dan harus di-upgrade dalam pengembangan berikutnya.

Kini website jenqidoodle sudah bisa diakses di www.jenqidoodle.com, namun masih berupa draft dan belum saya lengkapi dengan portfolio.

jenqidoodle design

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails