Friday, 19 October 2007

The Definition of Success - draft

Tulisan ini masih draft, karena gw sendiri masih terlalu mentah (sahh) untuk mendefinisikan 'kesuksesan'. Hanya ingin mengingatkan... Mumpung masih muda, hehehe...

+ + + + +

Jujur, di usia gw yang sekarang -- yang belum mencapai seperempat abad -- arti kata 'sukses' buat gw masih blur. Karena SAAT INI, gw dan teman-teman seangkatan gw memang sedang berusaha mencari arti kata 'sukses' itu sendiri. Gw punya arti 'sukses' buat gw sendiri dan temen-temen gw pun memiliki arti kata 'sukses' untuk dirinya sendiri.

Namun terkadang kita melupakan SATU hal penting.
Yang penting sekali.

Setelah gw ngulik-ngulik arti kata 'sukses' di internet, inilah yang berhasil gw rangkum :
Happiness is having dreams, success is making those dreams come true.
-- Christopher A. Castro

Success is the ability to go from one failure to another with no loss of enthusiasm.
-- Winston Churchill

I don't know the key to success, but the key to failure is trying to please everybody.
-- Bill Cosby

Dan, yang paling gw suka dan menjadi pedoman kesuksesan gw saat ini adalah :
Sukses adalah saat di mana kita tidak dapat membedakan 'pekerjaan' dan 'kesenangan'.
-- anonim
Ada yang tau ngga ini kutipannya siapa? Gw suka banget ama kutipan di atas. Intinya, jadikan kerja sebagai bagian dari hobi. Dengan demikian, ngga ada perasaan tertekan untuk menyempurnakan pekerjaan yang sudah kita senangi tersebut. Dan kita pun akan semakin terasah untuk menyempurnakan kemampuan kita untuk menyempurnakan 'hobi' kita itu.

Dan setelahnya, gw berkesimpulan bahwa :
"SUKSES = BAHAGIA"

= tidak merasa kekurangan apa pun, karena kita sudah mensyukuri apa yang kita punya...
Happy_as_a_child

Beberapa hari yang lalu gw sempet nonton Oprah yang ngebahas "How Happy Are You?" Dan gw ngga terlalu terkejut begitu mengetahui kenyataan bahwa kebanyakan orang-orang yang di lingkungannya dianggap 'sukses' kebanyakan TIDAK bahagia.

Seorang ahli pada acara talk show tersebut berpendapat bahwa hal tersebut dapat terjadi karena pola pikir masyarakat yang sudah terkotak terhadap arti 'sukses' secara tradisional, yakni melihat tingkatan sukses hanya dari segi materi saja. Alias "kamu kerja, dapet gaji gede, kamu mapan, maka kamu SUKSES."

Walaupun demi mencapai kesuksesan tradisional itu, berbagai jalan yang buruk harus dilewati. Menikam dari belakang, mengadu domba satu sama lain demi keuntungan pribadi, ataupun hanya mencoba bertahan dengan rekan-rekan serta atasan-atasan EVIL yang secara perlahan merusak kita secara psikologis?

Pendapat itu mungkin ada benarnya juga, selama kamu dengan jujur dapat menjawab "YA!" secara lantang untuk pertanyaan berikut :
"Apa kesuksesan tersebut sudah membuat kita BAHAGIA?"
Jangan lupakan yang satu itu ya!
Jangan jadi masokis!
Jangan menjadi zombie!
Jadikan KAMU yang mengatur pekerjaan,
jangan malah PEKERJAAN yang mengatur kamu.
Kamu patut BAHAGIA. :)

Jujur, di usia gw yang sekarang -- yang belum mencapai seperempat abad -- arti kata 'sukses' buat gw masih blur.

Gw punya arti 'sukses' buat gw sendiri dan orang lain pun memiliki arti kata 'sukses' untuk dirinya sendiri.

Semuanya ngga ada yang salah, tergantung tujuan hidup masing-masing, tapi jangan lupakan bahwa KAMU PATUT BAHAGIA. :)

[save as Draft]

+ + + + +

Tanggapan, kritik, saran? :)

Thursday, 18 October 2007

ABG T3xt GeN3RAtoR

H4r1 in1 c3r4h. K1ky t4mb4h lucu, kem4r3n-k3m4ren 53r1n6 ket4w4 & n60c3h, t4p1 5ekar4n6 la6i 5uk4 n4n615, h1k5 k451han... Kat4 4y4hnya 51h, karen4 b3ka5 sunt1kan v4k51n BC6-ny4 m3mb3n6k4k, huhuhu k451han K1ky... 4y0 K1ky! C3p4t 53mbuh y4, 5up4y4 5emu4 T4nt3 d4n Oom-ny4 n664 kh4w4tir la61. Dan k1t4 bi5a m41n-m4in l4g1! Hor3ee...


Hahaha... Pusing ga tuhh bacanya?? :D

Apabila Anda membaca tulisan di atas dengan mengerenyitkan kening sambil misuh-misuh, mungkin Anda sejenis dengan saya! (baca : punya jiwa MUDA-Menjelang-TUA) -- Mungkin.

TeenagerHehe. Dari dulu gw sering ngebahas topik tentang cara nulis para Anak-Baru-Gede/ABG jaman sekarang, sama temen-temen dan sodara-sodara gw, gak kepikiran buat dijadiin topik blog, padahal udah gatel banget pengen ngomentarin. Eehh ternyata udah sempet dibahas di blog.sepatumerah.net.

Dan gw jadi merasa cukup TUA, karena gw selalu senyum-senyum, atau tertawa, bahkan mencibir ketika melihat cara penulisan S3Per7i iNi. Apalagi kalo ditulisnya dengan intonasi 'sok imut'. Soalnya bacanya jadi ribet, mata jadi sakit, dan ngerasa kaya jadi orang baru belajar baca. Am I being too cynical? Hmm... untuk soal yang satu ini, entah kenapa gw jadi mikir ... "Apa gw emang udah TUA ya??"

Haha! Go ABG Go!
Ekspresikan aksimuuu.... *nyanyikan dengan jingle iklan rokok tertentu*

Bagi yang merasa cynical & merasa -- ketuaan buat hal-hal gini, kaya gw... :
Mau kembali merasa muda tanpa repot bolak-balik menekan [Shift]?
Atau ribet memikirkan ANGKA-apa-yang-bisa-menggantikan-HURUF-itu?
Cobalah yang satu ini!! Simple ABG Text Generator!

Canggih deh, ini orang bisa menjawab permasalahan Anak-Menjelang-Gede jaman sekarang. Cihuyyy, jadi Anak-Baru-Gede lagiii... ;D

capee deeh...

Sunday, 14 October 2007

Ohrwurm - Fools Like Me

Everybody go, the party's over. I want to be alone in my head, in my bed tonight, you never show. You must really love her, you think I don't know. But I do, *yeah* it's true, I think over is over. I'm right back where I started (when it comes to wanting you), I can't have what I wanted. But I did, I can, I was. I am only human, living, dying. Just like any fool who ever breathed.

If love is blind, if love's a drug, it always is, it always was. And love was surely made for fools like me. I know where I'm going, i'm tripping, I'm sliding around. That's ok, at least I'm excited. It wasn't how I planned it, feet are where I landed, at least I understand it now. My feet are staying on the ground. Maybe it's the sanest thing or just the sweetest kind of dream. But love was surely made for fools.

Love was surely made for fools like me.

+ + + + +

Pernah denger yang namanya Ohrwurm? Bahasa Jermannya earworm, istilah yang artinya : lagu yang terus-menerus stuck di kepala dan ngga bisa ilang-ilang, sampai-sampai sering kita senandungkan sendiri secara ngga sadar. Beberapa pendapat mengatakan (cie bahasanya), earworm ini adalah 'lagu yang sebenernya NGGA kita suka, tapi tetep muter terus di kepala', ada juga yang bilang kalo earworm itu untuk 'SEMUA jenis lagu yang -pokoknya- terus menerus muter di kepala, baik kita suka/ngga'. Dan kalo kamu yang lagi baca blog ini agak 'ngeh', nama blog ini sebenernya diambil dari kata itu (EARworm ~ BRAINworm, get it?) ;)

Ngebahas soal ohrwurm tadi, ngomong-ngomong gw sekarang lagi suka nge-download OST-nya Grey's Anatomy. Sebenernya udah dari beberapa bulan yang lalu sih, waktu lagi rajin-rajinnya minjem DVD Grey's Anatomy punya anak kost (halooo Hani!). Tapi sampe sekarang gw masih suka nyari-nyari, karena -katanya- begitu saking banyak OST-nya jadilah ngga seluruhnya bisa muat di album OST Grey's Anatomy itu. -Hehehe ngomong-ngomong gw emang suka lagu-lagu soundtrack, mungkin karena ada ceritanya ya...-

Ost_greys_anatomyPertama kali gw nyadar serial ini punya OST yang bagus-bagus, kalo ngga salah semenjak gw denger lagunya Jem - "They" yang dipake buat salah satu episode awal serialnya. Trus beberapa kali, pas gw lagi nonton, kok lagu-lagunya enak didenger. Hmm. Ada lagi lagunya Travis - "Love Will Come Through", atau lagunya Gomez - "How We Operate", dan yang paling terkenal mungkin The Fray - "How to Save A Life". Yo wis, gw cari-cari mp3-nya*. Dan pas gw search di google, eehh ternyata OST-nya Grey's emang banyak dipuji, karena Grey's lebih banyak memakai band-band indie untuk membuat OST-nya. Jadi musiknya ngga -terlalu- pasaran. Coba dengerin Moonbabies - "War on Sound", Get Set Go - "I Hate Everyone", Tegan and Sara - "Where Does the Good Go", atau Anna Nalick - "Breathe ( 2 AM )". Pernah denger nama mereka? ...gw sih ngga familiar, hehe. Tapi musiknya enak.

Serial Grey's Anatomy sendiri, hmmm, menurut gw emang lama-lama jadi terlalu drama. Seru sih, tapi drama banget. Kalo mau nonton yang lebih netral mending nonton House, M.D aja. Atau kalo mau serial rumah-sakit yang lebih menghibur alias kocak, coba nonton Scrubs. Lumayan juga nonton serial-serial rumah-sakit kaya gitu, jadi rada-rada belajar soal penyakit dsb, yahh lumayanlah buat orang yang awam tentang hal-hal kedokteran kaya gw. Walopun gw masih suka geblek juga, ngerecokin nanya-nanya ke temen-temen gw yang lebih ngerti, dan mengganggu kenyamanan mereka dalam menonton serial-serial itu, wahahaha! Thanks for being so kind, my dear friends. Huhu...

Nahh, lirik pembuka postingan blog ini adalah lagunya Lisa Loeb - "Fools Like Me", salah satu OST-nya Grey's Anatomy juga (yang jadi ohrwurm gw saat ini, khehehe). Lagunya Snow Patrol - "Chasing Cars" ternyata juga sempet dijadiin OST Grey's.

Oke, kayanya gw harus berhenti sekarang, kalo engga nanti bisa-bisa semua judul lagunya gw tulis di sini. Haha! Udahan ah. Lagi-lagi posting ngga penting yak. :p Anw, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H teman-teman! Mohon maaf lahir dan batin ya. Selamat menonton (dan mendengar) juga! :)

*gw nge-download pake Limewire. Coba cari di download.com dengan kata kunci Limewire. Just in case you're wondering. (Banyak yang nanya sih, hehehe...) Kalo kakak & adik gw sih makenya ĀµTorrent, tapi berhubung gw males ngulik software baru lagi jadilah gw stuck dengan Limewire, hohoho biar-lambat-asal-selamat-gampang. Semoga membantu! Yahh lebih baik lagi, kalau Anda membantu para musisi kesayangan Anda dengan membeli CD aslinya. :) Have fun!
Related Posts with Thumbnails