Sunday 14 October 2007

Ohrwurm - Fools Like Me

Everybody go, the party's over. I want to be alone in my head, in my bed tonight, you never show. You must really love her, you think I don't know. But I do, *yeah* it's true, I think over is over. I'm right back where I started (when it comes to wanting you), I can't have what I wanted. But I did, I can, I was. I am only human, living, dying. Just like any fool who ever breathed.

If love is blind, if love's a drug, it always is, it always was. And love was surely made for fools like me. I know where I'm going, i'm tripping, I'm sliding around. That's ok, at least I'm excited. It wasn't how I planned it, feet are where I landed, at least I understand it now. My feet are staying on the ground. Maybe it's the sanest thing or just the sweetest kind of dream. But love was surely made for fools.

Love was surely made for fools like me.

+ + + + +

Pernah denger yang namanya Ohrwurm? Bahasa Jermannya earworm, istilah yang artinya : lagu yang terus-menerus stuck di kepala dan ngga bisa ilang-ilang, sampai-sampai sering kita senandungkan sendiri secara ngga sadar. Beberapa pendapat mengatakan (cie bahasanya), earworm ini adalah 'lagu yang sebenernya NGGA kita suka, tapi tetep muter terus di kepala', ada juga yang bilang kalo earworm itu untuk 'SEMUA jenis lagu yang -pokoknya- terus menerus muter di kepala, baik kita suka/ngga'. Dan kalo kamu yang lagi baca blog ini agak 'ngeh', nama blog ini sebenernya diambil dari kata itu (EARworm ~ BRAINworm, get it?) ;)

Ngebahas soal ohrwurm tadi, ngomong-ngomong gw sekarang lagi suka nge-download OST-nya Grey's Anatomy. Sebenernya udah dari beberapa bulan yang lalu sih, waktu lagi rajin-rajinnya minjem DVD Grey's Anatomy punya anak kost (halooo Hani!). Tapi sampe sekarang gw masih suka nyari-nyari, karena -katanya- begitu saking banyak OST-nya jadilah ngga seluruhnya bisa muat di album OST Grey's Anatomy itu. -Hehehe ngomong-ngomong gw emang suka lagu-lagu soundtrack, mungkin karena ada ceritanya ya...-

Ost_greys_anatomyPertama kali gw nyadar serial ini punya OST yang bagus-bagus, kalo ngga salah semenjak gw denger lagunya Jem - "They" yang dipake buat salah satu episode awal serialnya. Trus beberapa kali, pas gw lagi nonton, kok lagu-lagunya enak didenger. Hmm. Ada lagi lagunya Travis - "Love Will Come Through", atau lagunya Gomez - "How We Operate", dan yang paling terkenal mungkin The Fray - "How to Save A Life". Yo wis, gw cari-cari mp3-nya*. Dan pas gw search di google, eehh ternyata OST-nya Grey's emang banyak dipuji, karena Grey's lebih banyak memakai band-band indie untuk membuat OST-nya. Jadi musiknya ngga -terlalu- pasaran. Coba dengerin Moonbabies - "War on Sound", Get Set Go - "I Hate Everyone", Tegan and Sara - "Where Does the Good Go", atau Anna Nalick - "Breathe ( 2 AM )". Pernah denger nama mereka? ...gw sih ngga familiar, hehe. Tapi musiknya enak.

Serial Grey's Anatomy sendiri, hmmm, menurut gw emang lama-lama jadi terlalu drama. Seru sih, tapi drama banget. Kalo mau nonton yang lebih netral mending nonton House, M.D aja. Atau kalo mau serial rumah-sakit yang lebih menghibur alias kocak, coba nonton Scrubs. Lumayan juga nonton serial-serial rumah-sakit kaya gitu, jadi rada-rada belajar soal penyakit dsb, yahh lumayanlah buat orang yang awam tentang hal-hal kedokteran kaya gw. Walopun gw masih suka geblek juga, ngerecokin nanya-nanya ke temen-temen gw yang lebih ngerti, dan mengganggu kenyamanan mereka dalam menonton serial-serial itu, wahahaha! Thanks for being so kind, my dear friends. Huhu...

Nahh, lirik pembuka postingan blog ini adalah lagunya Lisa Loeb - "Fools Like Me", salah satu OST-nya Grey's Anatomy juga (yang jadi ohrwurm gw saat ini, khehehe). Lagunya Snow Patrol - "Chasing Cars" ternyata juga sempet dijadiin OST Grey's.

Oke, kayanya gw harus berhenti sekarang, kalo engga nanti bisa-bisa semua judul lagunya gw tulis di sini. Haha! Udahan ah. Lagi-lagi posting ngga penting yak. :p Anw, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H teman-teman! Mohon maaf lahir dan batin ya. Selamat menonton (dan mendengar) juga! :)

*gw nge-download pake Limewire. Coba cari di download.com dengan kata kunci Limewire. Just in case you're wondering. (Banyak yang nanya sih, hehehe...) Kalo kakak & adik gw sih makenya µTorrent, tapi berhubung gw males ngulik software baru lagi jadilah gw stuck dengan Limewire, hohoho biar-lambat-asal-selamat-gampang. Semoga membantu! Yahh lebih baik lagi, kalau Anda membantu para musisi kesayangan Anda dengan membeli CD aslinya. :) Have fun!

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails