Tuesday 20 May 2008

Journey to Medan

17-18 Mei kemaren, gw dan dua org temen gw jalan-jalan ke Medan, Sumatera Utara... Seruuu!! :D

Awalnya...
Sekitar dua bulan yang lalu, tiba-tiba ada kabar kalo anak-kost-termuda-di-kost-Bandung saat itu (kost angkatan 2002), a.k.a Lia, mo ngadain hajatan. Mo nikah dia! Mau diadain di Medan, katanya. Kalo mo dateng, bakal disiapin akomodasi di sana. Waktu itu sih ga kepikir apa-apa, soalnya di pikiran gw : Medan tuh jauh bung!

Sebulan yang lalu, tiba-tiba ada salah satu temen kost Bandung juga yang keukeuh ngajakin booking tiket pesawat ke Medan, alias si Ayu, ibu satu ini memang pintar "merayu"-lah. Karena emang saat itu gw lagi jenuh ama kerjaan, ya gw iya-in aja, (asal budgetnya bisa ditekan seminimmm mungkin, huehehehe ngirit dunks...) Lagian gw juga belum pernah ke Medan. Akhirnya ada 3 orang yang konfirmasi jadi berangkat : Gw, Ayu, & Puti.

Berhubung jadwalnya mepet (Sabtu pagi berangkat dari Cengkareng jam08:00 & Minggu pulang jam18:25), gamau rugi dong kita... POKOKNYA selama 2 hari itu harus puas-puasin jalan-jalan di Medan! Akhirnya dengan bermodalkan informasi & peta hasil nge-print dari internet, booklet Femina berjudul "Akhir Pekan di Medan" yang kebetulan gw temuin pas lagi beresin kamar, tiket pesawat AirAsia, backpack, dan NIAT yang teguhhh, berangkatlah kami menuju Medannn!! Horas Bah!!

Bb07_2

Begini ceritanya...
Perjalanan ke Medan dari Cengkareng ngabisin waktu sekitar 2 jam. Begitu keluar dari pesawat, kesan pertamanya : "Eh Medan ternyata udaranya mirip-mirip Jakarta ya..." Panas dan kebetulan lagi banyak angin, jadi hari itu ya lumayan sejuk. Bandara Polonia Medan ini bener-bener terletak di tengah kota, ngga kaya Bandara Soekarno-Hatta Jakarta yang di pinggiran kota. Dari sana, kita naik taksi ke Asrama Haji, tempat kita nginep nanti, lokasinya kira-kira 10-15 menit dari Bandara Polonia. Pas gw perhatiin, jalan raya di Medan tuh lumayan lebar & relatif lancar, apalagi kalo dibandingin Jakarta yang macetnya udah parah buangettt.

Bb01

Read more...

2 comments:

  1. Gila yah jeng.. Kita semua makanan dicoba. Gue lapeur nih melihatnya.. Secara makanan2x tersebut gak bisa didapatkan di sini.

    ReplyDelete
  2. Mie Aceh-nya enaaakkk. MURAH, lagi! :9 Jalan-jalan lagi yuk Put, hehehe...

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails