Thursday 19 July 2007

Lagu "GUE-BANGET"

Kemarin tiba-tiba gw ngerasa kalo "waktu" gw jalan di tempat.

Lagi ngeliat list winamp gw, dan nemu satu lagu yang ngingetin gw tentang peristiwa satu tahun yang lalu, yang sebenernya ngga-pengen-gw-inget & pengen-gw-lupain. Dan "waktu" itu kerasa belum lama lewat. Padahal udah SATU tahun!

Gw jadi kesel lagi sama diri sendiri. Entah kenapa. Mungkin karena gw ngga berhasil menghindari emosi yang muncul lagi tersebuttt, argh.

Kan sering tuh, kita denger satu lagu, trus berkomentar "Waaah ini lagu gw banget..." dan semacamnya. Ngakuuu, pasti pernah kan ngelakuin hal itu? Gw sendiri sering ngelakuin itu. Sebenernya sih gapapa kalo lagu itu mengingatkan masa-masa liburan atau saat-saat inspiratif (saat-saat di mana kita bangkit lagi dari kejatuhan dan bla-bla-bla semacam itu).

Whats_on_ur_mind
Baru-baru ini, ada beberapa orang deket gw yang mengalami "lagu-kita-banget-yang-nyesekin". Lirik lagu-bernuansa-galau yang tiba-tiba didenger, disangkut-sangkutin ke peristiwa gundah gulana yang sedang kita alami, dan parahnya, bukan semakin membantu, tapi malah makin ngebuat kita mental breakdown. STOP sekarang juga.

Pengalaman di saat kita jatuh memang (katanya) guru terbaik, tapi kan bukan berarti kita musti ngeinget masa lalu itu berulangkali. Lebih baik fokusin ke masa depan! *Ini kayanya lagi ngomong ke gw sendiri...

Bayangin, kalo misalnya 5 taun dari sekarang, tiba-tiba -entah lagi jalan-jalan di Dufan atau lagi ngapain kek- kita ngedenger "lagu-kita-banget-yang-nyesekin" itu, pasti saat itu seakan-akan kita terlempar lagi ke masa lampau & ngerasain sakit itu lagi. Argh.. lagu yang tadinya bagus malah bener-bener jadi lagu yang ngga ada gunanya dan negatifff. Capek hati.

Jadi sodara-sodara,
HENTIKAN menyangkut-nyangkutkan suatu lagu dengan peristiwa-gundah-gulana-diri-sendiri!


Kalo emang ada lirik lagu yang kira-kira GW-BANGET, mengisahkan tragisnya hidup kamu, langsung fokusin denger MUSIK-nya, jangan LIRIK-nya. Atau langsung putar radio lain atau putar lagu lain yang lebih bersemangat.

Kesimpulannya,
Lagu-lagu sorrow jangan terlalu sering didenger kalo lagi galau. Itu sama aja kaya bunuh diri loncat dari lantai 13. Ini perumpamaan aneh yang gw dapet dari sodara, hehehe...

Sekarang gw berusaha cuma nge-download mp3* yang liriknya TIDAK ada hubungannya dengan peristiwa gundah gulana yang sedang gw alami. (Hmm... sekarang gw emang lagi ngga gundah gulana sih, hehehe...)

*Ups, tindakan ilegal. Jangan ditiru. :D

Salah satu "lagu liburan" ke Surabaya kemarin ama sepupu-sepupu ajaib -yang ini sih memori yang nyenengin- :
Gita Gutawa (versi suntingan pribadi) - "Jangan GANGGU-GANGGU Aku Lagi"
Hahaha! :D

P.S buat yang lagi masa-masa mellow-galau-dan-sorrow, SEMANGAT woy, kamu masih punya kitaaa.... :) Cup-cup-la-la-la...

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails