Saturday 21 November 2009

Conversation with God - 2

Tuhan,
saya tidak tahu rencanaMu.

Tapi saya percaya semua rencanaMu adalah yang terbaik untuk kita semua. Semua hal yang terjadi di hidup ini, selama itu tidak sampai membuat kita mati, pasti akan memperkuat kita kan ya? (Maafkan saya untuk mempertanyakan hal tersebut, saya hanya ingin meyakinkan diri sendiri.)

Saya setuju akan pendapat "Hidup adalah pilihan." Hidup adalah tentang bagaimana kita memilih takdir kita. Saya percaya, apa pun pilihan kita, dalam berbagai persimpangan hidup, selama itu tidak untuk niatan buruk, pasti akan menuju ke takdir yang lebih baik.

Oh iya, ngomong-ngomong... Hari ini saya belajar mengenai "keikhlasan" dan "kebesaran hati" dari orang-orang yang saya cintai,
dan saya ingin berterimakasih padaMu karena telah memberikan kami kesempatan untuk belajar mengenai hal tersebut.

Tuhan, saya amat bersyukur karena Engkau mengaruniai saya sebuah keluarga dan teman-teman yang sangat baik. Jadi, tolonglah saya Tuhan. Bimbinglah saya dan orang-orang yang saya cintai untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan lebih baik lagi. Lindungilah dan kuatkanlah orang-orang yang saya cintai agar mereka tidak cepat menyerah dalam menjalani berbagai rintangan hidup. Kuatkanlah kami dalam menjalani berbagai rintangan sehingga kami menjadi manusia yang lebih tangguh & berguna bagi sesamanya.

...

Saya kira sekian dahulu curhat saya hari ini.


Terimakasih Tuhan, karena telah mendengarkan saya.

Amin.

+ + + + +


God :
Let me ask you something.

If someone prays for patience,
you think God gives them patience?
Or does he give them the opportunity to be patient?

If he prayed for courage,
does God give him courage,
or does he give him opportunities to be courageous?

If someone prayed for the family to be closer,
do you think God zaps them with warm fuzzy feelings,
or does he give them opportunities to love each other?

-- Quote from Evan Almighty (2007)

1 comment:

  1. "Saya setuju akan pendapat "Hidup adalah pilihan." Hidup adalah tentang bagaimana kita memilih takdir kita. Saya percaya, apa pun pilihan kita, dalam berbagai persimpangan hidup, selama itu tidak untuk niatan buruk, pasti akan menuju ke takdir yang lebih baik."

    gw suka kutipan di atas, mdh2an gw pun bisa meyakini itu..

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails