Saturday 18 April 2009

The Early Bird Catches the Worm

Salah satu trik agar hidup lebih teratur & memiliki hari yang lebih sempurna, adalah : Bangun dan beraktivitas lebih pagi.

Itu adalah satu saran yang sering kita temui dalam artikel-artikel maupun buku-buku inspirasional. Salah satu pepatah bijak yang mendukung teori tersebut secara harfiah adalah, "The early bird catches the worm". Atau terjemahan kasarnya, burung yang bangun lebih pagi selalu mendapatkan cacing lebih dulu daripada burung-burung yang bangun lebih siang.

Suatu saat saya iseng membahas ini dengan seorang teman. Dan jawabannya sungguh mencengangkan saya.

Saya: (terinspirasi saat selesai membaca satu artikel di majalah online) "Eh lo inget kan ada quote kaya gini, the early bird catches the worm? Udah ada penelitiannya nih, katanya kalo mau hidup lebih teratur dan ngga kebawa stress, kita emang musti bangun lebih pagi."
Teman saya: (tampak berpikir sejenak) "Tergantung lo ngeliat dari sisi mana..."
Saya: (bingung) "Hah? Maksudnya?"
Teman saya: "Iyalah. Itu kan kalo lo jadi burungnya. Kalo lo jadi cacing yang bangun lebih pagi kan lo dimakan burung. Gw sih kaga mau!"

...

Saya termenung sejenak, lalu dilanjutkan dengan ketawa ngakak! *Hwahahaha!!* Baru kali itu saya mendengar perumpamaan seperti itu. Nice. :)

*foto "Robin & cacingnya" diambil dari sxc.hu

1 comment:

Related Posts with Thumbnails