Monday 2 March 2009

Hmmm...

Kenapa sih susah banget jadi "dewasa".

Sulit untuk tidak mengeluh.
Sulit untuk memahami sudut pandang orang lain yang tidak sejalan.
Sulit untuk menahan rasa kesal dan tetap sabar.

Namun biarpun sulit,
tapi saya selalu berusaha untuk mencoba sebaik-baiknya.

Tapi suatu ketika,
saat ada "individu-individu" yang memandang sebelah mata,
mengasumsikan saya memiliki keadaan yang lebih baik dari mereka,
tanpa tahu kalau saya juga punya masalah-masalah saya sendiri,
(mungkin bedanya hanya saya tidak mengeksposnya sehingga terlihat baik-baik saja)...

...

rasanya ingin meledak.

Sampai akhirnya seorang sahabat memberi saya pencerahan,
memberi sudut pandang baru yang tidak terlihat oleh saya,
dan membuat saya lebih mengerti sudut pandang "individu-individu" itu,
dan sebersit rasa malu meruak karena saya *nyaris* gagal untuk bersikap dewasa.

Yeah,
mungkin saya harus mencoba lebih keras,
untuk bersikap lebih dewasa dibandingkan sang "individu-individu".

Biarpun sulit,
tapi saya akan selalu berusaha sebaik-baiknya.


+ + + + +

Setelah 2 jam perenungan...

Aaahhh, I won't take it too seriously lah.

Everybody has their own problems,
We just need to step closer and look through their eyes,
then realized that nobody perfect,
and we will take it easy.

Rise and Shine everybody!
Rise and Shine! XD

P.S. Kayanya kalimat-kalimat terakhir bagus dijadiin lirik lagu, hebat jg ya gw! Ahaha! :))

5 comments:

  1. nice! never take things too pusingly.. it's only live.

    ReplyDelete
  2. "saat ada "individu-individu" yang memandang sebelah mata,
    mengasumsikan saya memiliki keadaan yang lebih baik dari mereka,
    tanpa tahu kalau saya juga punya masalah-masalah saya sendiri,
    (mungkin bedanya hanya saya tidak mengeksposnya sehingga terlihat baik-baik saja)..."

    I know what this means.

    ReplyDelete
  3. @ ヰ : Yup. As wise man say, "Don’t take life too seriously, you won’t get out alive anyway." Hehehe... :)

    @ Puti : Iya, kadang-kadang rumput di halaman sendiri bakal keliatan lebih ijo klo dilihat dari mata si tetangga yang sirik, padahal sebenernya sih ijo-nya sama. Cuma masalah sudut pandang. Gw masih harus banyak belajar tentang ini deh Put... Hehehe, jadi pengen nonton Persepolis.

    ReplyDelete
  4. Ajeng..kata2 lo emg keren..tp Cardigans udh curi start dgn lagunya Rise and shine,,,, rise and shine my sisters!!!!

    yihii jd pgn dengerin lagunya

    ReplyDelete
  5. @ Nongki : Maksud gw yang ini Nong, "Everybody has their own problems, We just need to step closer and look through their eyes, then realized that nobody perfect, and we will take it easy. Yeahhh EASY baby!" Hahahaha, tinggal benerin grammar-nya ajah! XD -- Nongkiii... aku bosan. *ups* Ngga boleh bilang bosen, hehehe.

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails