Saturday 14 April 2007

No. 26

Tanggal 27-29 Maret kemarin gw dkk, cewe2 bertiga doang, sempet main-main ke Semarang (buat survey u/ tesis ding), yihaa seru banget! :D Sempet nyoba ramalan ke Klenteng Sam Poo Kong. Karena sang tour guide sudah membelikan dupa, dan tidak ada yang berminat untuk diramal, majulah daku sebagai pengujicoba, lagian gw jg belum pernah nyoba, penasaran, hehe... Kemudian terjadi dialog seperti ini:

Peramal: "Mau diramal apa Dik?"
Gw : (Bingung) "Hmm... apa yah, saya nyoba-nyoba aja sih Pak..."
Peramal: (terdiam dengan bingung -juga-) "Wah Dik, biasanya kalo mau diramal, harusnya diniatin dulu dari rumah maunya nanya apa..."
Gw: (meringis bingung -lagi-) "Hmmm, apa ya Pak, saya jadi bingung juga nih... Apa aja deh Pak. Hehe..."
Peramal: (terdiam seperti berpikir) "Mau nanya jodoh, karir, atau kuliah? Adik ini masih kuliah? Sudah menikah?"
Gw: "Oia Pak, masih kuliah... Belum menikah."
Peramal: (mengangguk-angguk dengan pasrah) "Yah baiklah saya coba..."
Gw: ("maapp, abisnya emang bingung mo nanya apa???")

Dan dimulailah ritualnya...

Seperti ini nih, kalo ngga salah inget:
Bakar dupa, berdoa, mengambil semacam tempat sumpit yang di dalamnya ada sumpit-sumpit bernomor, di-dupa-in, berdoa, kocok-kocok tempat sumpit tadi sampe ada sumpit yang jatuh, ambil dua buah batu, ketok-ketok batu yang tadi, lempar batu-batu itu ke lantai, diamati, dan sumpit yang jatuh tadi dilihat nomornya, buka lemari untuk mencari kertas bernomor sesuai dengan nomor sumpit, dan TA-DA! Ramalan untukku fresh from the oven! :D
(Klik gambar untuk memperbesar gambar)
Sam_poo_kong_26_small
Sam_poo_kong_26small

Hmmm Semarang walaupun panas, tapi masih enak kok buat jalan-jalan (pake kaki maksudnya), soalnya lebih berangin dibandingin Jakarta.

Tips: Kalo jalan-jalan ke Kota Lama & Pecinan, atau zona-zona historis lainnya di Semarang (atau kota lainnya), lebih baik jalan kaki. Biar lebih kerasa soul-nya.

Thanks for Didot yang udah mo nganter seharian, dan makasih jg buat Dita & Ervin yang udah mo nemenin gw. :)

Kapan-kapan maen ke sana lagi ahh...

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails